Sabtu, 05 Oktober 2013

Jawaban UTS TI




Jawaban UTS PTI


1.      Pengertian teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputer dengan jalur komunikasi berkecapatan tinggi yang membawa data, suara dan video ( williams dan sawyer, 2013
Perkembangan TI sebelum th 1940.
-          Konsep mesin ini dianggap terlalu manajemen, karena kurangnya dukungan teknis,pengembangannya terbengkalai.
-          Semua komputer pada saat ini menggunakan model mesin yang dirancang oleh Babbage, yaitu input, memori, pemprosesan, dan output
-          Setelah thn 1940.
-          Evolusi Komputer setelah thn 1940..
             Menggunakan ribuan tabung fakum untuk memproses dan menyimpan data sehingga ukurannya sangat besar dan mahal.
             Komputer ini menggunakan transistor dan data untuk menggantikan tabung – tabung vakum.
             Chip mulai menggantikan transistor dimana chip ini terdiri dari ribuan transistor di dalamnya yang proses pembuatannya disebut large scole integration.
          Teknologi informasi adalah memanfaatkan teknologi untuk memperoleh dan            mengolah informasi..
a.    Pengelompokan teknologi informasi :
b.    Komponen teknologi informasi :
c.    Klasifikasi teknologi informasi :
d.    Peran teknologi informasi :
e.    Manfaat teknologi informasi :


2.      Pengertian komputer serangkaian atau sekelompok mesin elektronik yang terdiri     dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling kerjasama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk malaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasarkan urutan instruksi ataupun program yang diberikan kepadanya.
a.       Secara prinsip, komputer hanyalah merupakan sebuah alat yang bisa digunakan untuk membantu manusia dalam melaksanakan pekerjaannya. Untuk bisa bekerja, alat tersebut memerlukan adanya program dan manusia. Pengertian manusia kemudian dikenal dengan istilah brainware (perangkat manusia).
b.      Sistem Komputer serangkaian yang berbentuk sistem komputer untuk mengolah data . sistem yaitu kumpulan elemen-elemen yang saling berhubungan, membentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok. Tujuan pokok dari sistem komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi.
c.       Kaitan komputer dengan dunia pendidikan: Pada jaman sekarang komputer pada bidang pendidikan sangat membantu karena bisa mempermudah pengerjaan tugas-tugas seseorang, menciptakan design kita sendiri dengan bentuk dan warna yang menarik.

3     .Pengertian Perangkat Keras : Pengertian dari hardware atau dalam bahasa indonesia-nya disebut juga dengan nama “perangkat keras” adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.
Hardware dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan ada padanya, atau yang juga disebut dengan dengan istilah instruction set. Dengan adanya perintah yang dapat dimengerti oleh hardware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan yang telah ditentukan oleh pemberi perintah.
Contoh perangkat keras : Keyboard

Kegunaan perangkat keras : Keyboard merupakan unit input yang paling penting dalam suatu pengolahan data dengan komputer. Keyboard dapat berfungsi memasukkan huruf, angka, karakter khusus serta sebagai media bagi user (pengguna) untuk melakukan perintah-perintah lainnya yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file.
4             Pengertian perangkat Lunak adalah: Program yang berisi instruksi atu perintah untuk melakukan proses pengolahan data.
Gunanya adalah mesin yang memproses data menjadi informasi dan meningkatkan hasil kerja dan memecahkan berbagai masalah.
      Jenis perangkat lunak adalah: sofware, Fre sofware, Preware, open saurce, perangkat lunak aplikasi, perangkat lunak sistem.

5.    Pengertian multimedia : multimedia dapat diartikan sebagai penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menggabungkan dan menyampaikan informasi dalam bentuk teks, audio, grafik, animasi, dan video.
Kaitan multimedia dengan Pembelajaran :
      Keberhasilan pendidikan salah satunya ditunjang dengan kekreatifan guru dalam menggunakan berbagai multi media. Multi media dapat memotivasi siswa . siswa
 siswa agar lebih
6.    Pengertian internet : Jaringan komputer yang saling terhubung ke seluruh dunia dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.  
Kaitan internet dengan Pembelajaran :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar